BEM STIE Nias Buka Puasa Bersama

1
859

GUNUNGSITOLI UTARA, KABAR NIAS – Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Nasional (BEM STIE Pembnas) Nias mengadakan buka puasa bersama di aula Kampus STIE Desa Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara, Jumat (3/7/2015). Diakui Ketua STIE Fatolosa Hulu bahwa kegiatan ini merupakan perdana.

Ardiansyah Zega, koordinator acara, mengatakan, kegiatan ini belum pernah ada sebelumnya. “Kami mahasiswa umat Islam ynag kuliah di STIE Pembnas Nias sangat mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh BEM,” ujar Ardiansyah.

Menurut dia, kegiatan semacam ini membuktikan bentuk toleransi umat beragama dan perlu ditularkan ditengah-tengah masyarakat. “Kiranya hal ini terus berlanjut demi menjaga kerukunan umat beragama”.

Hal ini dibenarkan oleh Fatolosa bahwa buka puasa bersama baru dilaksanakan oleh BEM STIE Pembnas Nias atas kepemimpinan Junirawati Zebua selaku Presiden Mahasiswa. Menurut dia, lembaga STIE selalu mengalokasikan anggaran setiap tahun untuk kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Namun, mahasiswa jarang menggunakannya. Anggaran tersebut dikembalikan ke Yayasan Perguruan Tinggi Nias (Yaperti Nias).

Wakil Presiden Mahasiswa Benoni Harefa mengatakan, BEM melaksanakan kegiatan ini sebagai wujud toleransi dan saling menghargai dengan umat beragama. Di kampus, mahasiswa sebagai kaum intelektual harus memberi contoh bagi masyarakat dan tidak saling membeda-bedakan. [NDH]

BAGIKAN
Berita sebelumya“Quo Vadis” Pendidikan di Nias Selatan?
Berita berikutnyaNias di tahun 1932 – Clip #: AD-130-2
Onlyhu Ndraha
Reporter Kabar Nias di Kota Gunungsitoli. Lahir di Maliwa'a, 23 Februari 1983, di Desa Tagaule, Kecamatan Idanögawo, Kabupaten Nias. Pernah mengecap pendidikan di Jurusan Kimia USU, tetapi tidak lulus. Dan akhirnya menamatkan sarjana di STIE Pembnas Nias. Membela kepentingan publik dan orang yang lemah serta teraniaya adalah kewajiban hidupnya. Terus berbuat baik tanpa mengharapkan balasan adalah moto hidupnya.