ORGANISASI MASYARAKAT

Kariawan Bago Terpilih sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Nias Selatan

0
1295
Ketua terpilih Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Nias Selatan Kariawan Bago saat menyampaikan kata sambutan - Foto: Pustaka Media Kabar Nias oleh Suhertiyanus Dakhi

TELUKDALAM, KABAR NIAS — Kariawan Bago terpilih secara aklamasi sebagai ketua Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Nias Selatan pada Musyawarah Cabang III dengan tema “Pemuda sebagai Tonggak Utama Pembaruan dan Perisai Kemajuan Bangsa”. Kariawan Bago mengimbau pemuda Nias Selatan agar dapat berperan aktif untuk mengawal pilkada di Nias Selatan.

Musyawarah Cabang III Pemuda Pancasila Nias Selatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Hotel Hernelis, Kelurahan Pasar Telukdalam, Sabtu (19/9/2015), dihadiri oleh Pengurus MPW PP Sumatera Utara Muhammad Yahya Nasution, Iskandar Z Sembiring, dan Mbelgin Tarigan, serta semua PAC Pemuda Pancasila se-Kabupaten Nias Selatan.

Kariawan, yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Hanura di DPRD Nias Selatan, menyampaikan bahwa Pemuda Pancasila siap bekerja sama dengan pihak keamanan, panwaslih, KPU, serta pemerintah untuk mengawal serta menyukseskan pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan secara serentak.

“Pemuda Pancasila harus siap dan berperan aktif dalam mengawal dan menyukseskan pilkada di Nias Selatan, menjadi garda terdepan dalam melakukab perubahan di kepulauan Nias khususnya Nias Selatan,” kata Kariawan saat menyampaikan kata sambutannya seusai pemilihan Ketua MPC PP Nias Selatan.

Selanjutnya, Kariawan mengatakan, pada dasarnya pemuda merupakan tonggak dan perisai utama dalam melakukan pembaruan untuk kemajuan bangsa dan berperan aktif untuk mengokohkan kekuatan kepemudaan guna mempercepat laju pembangunan.

“Saya mengajak semua pemuda yang bergabung dalam Organisasi Pemuda Pancasila untuk berperan aktif dan menjadi perisai dalam melakukan pembaruan serta mengokohkan kekuatan kepemudaan guna mempercepat laju pembangunan di Kabupaten Nias Selatan terlebih-lebih dalam mengawal pilkada,” ajak Kariawan.

Ia juga mengharapkan Pemuda Pancasila dapat menjadi teladan untuk masyarakat Nias Selatan.

Pantauan Kabar Nias, pada Mucab tersebut Erwinus Laia menjadi pimpinan sidang dan tetap menjadi pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara. [knc05w]

BAGIKAN
Berita sebelumyaNelayan Hilang di Sawö Masih Belum Ditemukan
Berita berikutnyaNelayan Asal Sawö Itu Ditemukan Selamat di Afulu
Reporter Kabar Nias untuk wilayah Kabupaten Nias Selatan. Lahir pada 30 Juli 1988 di Desa Hilimaenamölö, Kecamatan Maniamölö Luahagudre, Kabupaten Nias Selatan. Kuliah di Universitas Darma Agung, Medan, Jurusan Teknik Sipil. Selain menjalani profesi sebagai jurnalis, ia juga aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan. Menyuarakan kebenaran dan memperjuangkan kepentingan publik adalah komitmen hidupnya. Pria lajang ini juga memiliki moto: "Hidup harus bermanfaat bagi orang banyak".