BAKTI SOSIAL

Gema Nias Berbagi Ilmu di Panti Asuhan

1
88
Anak-anak penghuni Panti Asuhan Elsadai Sumut. —Foto: Dokumentasi Panti Asuhan Elsadai Sumut (via Facebook).

JW-iconOleh Iman Jaya Berkat, E-mail: imanjb24@gmail.com
Pekerjaan: Founder Jemari Gema


MEDAN — Organisasi Generasi Muda Nias yang berpusat di kota Medan, Sumatera Utara, pada hari Minggu, 23 Oktober 2016, melaksanakan kegiatan bakti sosial yang berlangsung di Panti Asuhan Elsadai Sumut, Jalan Helvetia Raya No. 42, Perumnas Helvetia, Medan. Bakti sosial tersebut dilaksanakan sebagai wujud implementasi dari program kerja Departemen Sosial Budaya Gema Nias bekerja sama dengan guna memeriahkan perayaan hari ulang tahun ketujuh Generasi Muda Nias yang bertepatan pada hari bersejarah hari lahirnya sumpah pemuda 28 Oktober.

Panti Asuhan Elsadai Sumut dihuni oleh anak-anak di bawah umur yang berasal paling banyak dari Pulau Nias dan ada juga beberapa orang yang berasal dari Aceh dan Padang. Tak hanya memberikan bantuan logistik, seperti bahan-bahan makanan, bakti sosial Gema Nias juga dikonsep dengan beberapa kegiatan yang bisa menghibur sekaligus menambah wawasan dan kreativitas penghuni panti asuhan, yakni diskusi bersama tentang topik “Cita-Citaku Kelak”, lomba melukis, dan belajar bahasa Inggris bersama.

Ardilius Baewa, mahasiswa UMI, selaku Ketua Panitia Pelaksana Perayaan HUT Ke-7 Generasi Muda Nias, mengatakan, sangat senang bisa berbagi kasih kepada anak-anak panti.

“Mereka juga keluarga kita, setidaknya adik-adik ini bisa kita bantu walaupun wujudnya kecil. Paling tidak, lewat baksos ini, kami bisa belajar tentang hal berbagi kepada sesama,” ujar Ardilius Baewa.

Rasa bahagia tampak begitu dirasakan oleh Darni Mendröfa, salah satu kakak asuh Panti Asuhan Elsadai Sumut.  “Kami sangat senang abang dan kakak dari Gema Nias sudah berkunjung dan berbagi ilmu kepada kami,” ujar Darni.

Apreasiasi

Ketua Umum Generasi Muda Nias Jevon Yamamoni Gea, yang juga berstatus mahasiswa Universitas Sumatera Utara, menyampaikan rasa apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada seluruh tim dan panitia yang sudah bekerja keras memikirkan pelaksanaan bakti sosial tersebut.

Baca juga:  Stop Premanisme dan Calo Tiket di Pelabuhan Angin Kota Gunungsitoli

Hal senada juga disampaikan oleh Warisniat Gulö alias Mama Gress sebagai ibu asuh Panti Asuhan Elsadai Sumut. “Kami menyambut baik kegiatan baksos ini dan sangat berterima kasih kepada Generasi Muda Nias sudah mau berkunjung menemui kami di sini. Terima kasih sebesar-besarnya. Kami berharap agar ke depan Generasi Muda Nias terus berkunjung berbagi sukacita dan ilmu kepada kami sekeluarga di tempat ini,” ujar Warisniat.


Isi dan ekses dari “Jurnalisme Warga” ini adalah tanggung jawab penuh dari si penulis. Baca selengkapnya Penyangkalan Jurnalisme Warga. Jika ingin menulis di “Jurnalisme Warga” silakan Klik di sini 

  • dize

    Luar biasa. Jossss..