KERJA SAMA

Tingkatkan SDM, Pemkab Nias Selatan Kerja Sama dengan ITB

0
60
Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dan Rektor ITB Kadarsah Suryadi menandatangani MOU kerja sama, Jumat (23/1/2017). —Foto: Dokumentasi Staf Bupati Nias Selatan

JAKARTA, KABAR NIAS — Selama lima tahun ke depan, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dan Institut Teknologi Bandung (ITB) menjalin kerja sama di bidang pengembangan sumber daya manusia melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, pengembangan sumber daya alam lewat penelitian, serta perencanaan pembangunan yang tepat, terarah, terpadu dan berkelanjutan.

Dihubungi Kabar Nias dari Jakarta, Senin (23/1/2017), Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, saat berada di Bandung, mengatakan, dirinya telah menandatangani nota kesepahaman (MOU) kerja sama dengan ITB. Ia ditemani Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Anggreani Dachi, SP; Plt. Kadis Pendidikan Nurhayati Telaumbanua, S.Pd., M.M; Kepala Bagian Hukum Emanuel H Telaumbanua, SH; serta beberapa anggota staf.

“Saya dan Rektor ITB Profesor Dr Ir Kadarsah Suryadi, DEA menandatangani kerja sama untuk lima tahun ke depan. Kita berharap, lewat kegiatan pendidikan, pelatihan, dan lainnya dalam kerja sama ini bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Nias Selatan,” ujarnya.

Seperti sering disampaikan Hilarius Duha, selama pemerintahannya sebagai kepala daerah di Nias Selatan bersama Wakil Bupati Sozanolo Ndruru, pihaknya akan memperjuangkan peningkatan kualitas pendidikan, salah satunya dengan bekerja sama dengan lembaga pendidikan tepercaya dan berkualitas.

Sejumlah pihak menaruh harapan kepada kepemimpinan HD-Sanolo untuk lebih memperbaiki kondisi kependidikan di Nias Selatan, terutama dalam peningkatan sumber daya manusia yang dianggap masih sangat tertinggal.

HD berpesan agar kerja sama ini benar-benar bisa dilaksanakan dengan baik dan dimanfaatkan untuk kemajuan Nias Selatan. “Kepada para SKPD terkait saya harapkan bisa segera mewujudkan kerja sama ini dalam aksi nyata dengan penuh tanggung jawab dengan dedikasi yang tinggi,” ujarnya. [knc01r]