KETENAGALISTRIKAN

Genset 6 MW yang Didatangkan PLN dari Palembang Tiba di Telukdalam

0
664

TELUKDALAM, KABAR NIAS — Untuk mengantisipasi pemadaman listrik di Nias Selatan, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mendatangkan mesin pembangkit listrik (generator set/genset) sebanyak 7 unit dengan kapasitas 6 megawatt (MW) dari Palembang, Sumatera Selatan. Ketujuh genset ini akan beroperasi 14 hari ke depan (sekitar 9 Juni).

Demikian disampaikan Manajer PT PLN (Persero) Ranting Telukdalam Pairon Ambarita, saat diwawancara wartawan di ruang kerjanya, di Jalan Dermaga, Kelurahan Telukdalam, Kamis (26/5/2016).

“Ada tujuh unit genset yang didatangkan dari Palembang dengan kapasitas 6 MW dan dipastikan akan beroperasi 14 hari ke depan,” kata Pairon.

Disampaikan Pairon, dengan kedatangan genset tersebut, ditambah dengan pembangkit yang tersedia sebelumnya, pasokan listrik untuk wilayah pengolahan Rayon Telukdalam lebih kurang 9,7 MW dan akan memasok listrik di wilayah Kabupaten Nias Selatan dan Nias Barat, khususnya Sirombu dan Mandrehe.

“Dengan masuknya genset tersebut, masalah pemadaman listrik di wilayah pengolahan Rayon Telukdalam bisa teratasi dengan baik. Untuk pasokan yang dibutuhkan Nias Selatan dan Nias Barat sebesar 8,5 MW,” ujarnya. (Baca: Atasi Krisis Listrik di Nias, PLN Datangkan Pembangkit 25 MW dari Batam) [knc05]