KOMUNITAS

Alumni UKI Se-Kepulauan Nias Gelar Natal Bersama, 18 Desember

1
184
Para alumni UKI asal Nias mempersiapkan diri untuk bisa tampil pada perayaan Natal bersama pada Minggu (18/12/2016). —Foto: Elwin Wau (Via Facebook)

TELUKDALAM, KABAR NIAS — Alumni lintas jurusan dan angkatan Universitas Kristen Indonesia (UKI) se-Kepulauan Nias menggelar acara reuni dan perayaan Natal bersama pada Minggu, 18 Desember 2016, di Hall Defnas, Jalan Pramuka, Telukdalam, Nias Selatan. Acara tersebut dimulai pukul 13.00.

Panitia acara perayaan Natal dan reuni ini mengharapkan semua alumni UKI di seluruh wilayah Nias hadir dan bergembira bersama sambil merayakan kelahiran Yesus Kristus. Tema Natal alumni UKI Se-Kepulauan Nias kali ini sama dengan moto UKI, yakni “Melayani Bukan Dilayani”. Adapun pemberitaan Firman Tuhan akan dilayani oleh Pdt. Firman Y. Zega, S.Th, M.Si.

“Ini untuk mengikat kebersamaan, sambil kenal sesama alumni UKI. Dengan kenal, ada saling memahami, kemudian mudah-mudahan bisa merencanakan hal-hal kreatif yang bermanfaat serta positif buat semua dan buat lingkungan sekitar di mana pun para alumni berada. Itu inti dari pertemuan ini,” ujar Dr (AKBP Purn) Hilarius Duha, SH, MH, yang merupakan salah satu alumni UKI.

Bupati Nias Selatan ini menyambut baik inisiatif para alumni UKI yang ada di Pulau Nias untuk mengadakan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Ia berharap, kegiatan seperti ini tidak berhenti pada perayaan Natal, tetapi bisa berkelanjutan. Sebagai orang-orang yang memiliki gelar akademik, kata Hilarius, para alumni UKI harus siap menjadi agen perubahan, dan pembawa pencerahan dalam masyarakat di Kepulauan Nias.

Menurut dia, kesatuan para alumni UKI mestinya bisa dimaknai dan ditunjukkan dengan sikap para alumni yang siap melayani. “Senang bisa berkumpul dengan teman-teman yang pernah studi di perguruan tinggi yang sama. Mari saling berbagi, bertukar pengalaman, dan tukar ide,” ujar Hilarius.

Ketua Panitia Legat Harita, kepada Kabar Nias menyampaikan, acara temu alumni UKI dan perayaan Natal ini akan disediakan sejumlah door-prize. “Berkat kerja sama teman-teman alumni semua, persiapan acara ini pun lancar. Sejumlah door-prize akan panitia sediakan jadi rugi bagi teman-teman yang tidak datang. Kita doakan apa yang akan berlangsung pada Natal bersama besok akan menjadi kemuliaan Tuhan dan juga berarti untuk membangun kekeluargaan serta persatuan bagi semua alumni UKI,” kata Legat.

Sementara salah satu alumni UKI, Elwin Wau, mengimbau agar para alumni membawa keluarga dan teman untuk sekalian berwisata ke Telukdalam. “Setelah acara selesai, sekalian teman-teman dan keluarga menikmati alam Telukdalam dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata di Nias Selatan,” kata Elwin Wau. [knc01r]

  • Apolonius Lase

    Semoga sukses ya acaranya.