PILKADA 2015

Pengamanan Pleno Rekapitulasi Hasil Pilkada di Nias Selatan Diperketat

0
2209
Kepala Polres Nias AKBP Robert Da Costa (kedua dari kanan) berkoordinasi dengan personel polisi lainnya saat geladi bersih pelaksanaan pleno, Selasa (15/12/2015). —Foto: Dokumentasi Sumangeli Mendröfa

TELUKDALAM, KABAR NIAS — Pengamanan pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil Pilkada Nias Selatan, Rabu (16/12/2015) pukul 14.00, di Hall Delfas, Telukdalam, diperketat. Sejumlah personel TNI dan Polres Nias diterjunkan untuk menambah kekuatan pengamanan.

Demikian pantuan Kabar Nias sejak Selasa hingga Rabu pagi ini. Pihak pengamanan dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nias Selatan melakukan geladi bersih pelaksanaan pleno di Gedung Delfas, Telukdalam, Nias Selatan.

Kepada wartawan, Kepala Polres Nias Selatan AKBP Robert Da Costa mengatakan bahwa ada tambahan pengamanan dari Kodim dan Polres Nias. “Kekuatan yang ada ditambah lagi dengan kedatangan personel dari TNI dan Polres Nias. Ini untuk memastikan keadaan kondusif, terlebih-lebih dalam mengamankan pelaksanaan pleno,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, kepada Kabar Nias, Robert mengatakan bahwa status pengamanan di Nias Selatan adalah Siaga 1. “Tidak hanya di Telukdalam, ini di seluruh Indonesia pengamanan statusnya Siaga 1. Ini untuk memberikan pengamanan dan memastikan kenyamanan kepada masyarakat. Kepada masyarakat kami minta untuk tidak terprovokasi. Kekuatan pengamanan yang mencapai 1.000 orang lebih akan tidak segan-segan untuk menindak warga yang mencoba-coba melanggar aturan,” kata Robert. [knc04w]