TAHAPAN PILKADA

Debat Publik Calon Kepala Daerah Nias Selatan Dijaga Ketat

0
1143
Setiap warga yang ingin masuk ke dalam Hall Delfas diperiksa detail oleh para petugas Kepolisian Resor Nias Selatan, Sabtu (10/10/2015). Foto: Seiman Lase

TELUKDALAM, KABAR NIAS — Pihak Kepolisian Resor Nias Selatan menjaga ketat pelaksanaan debat publik calon kepala daerah di Hall Delfas, Telukdalam, Sabtu (10/10/2015). Setiap undangan, termasuk para wartawan, diperiksa sebelum memasuki ruang debat.

Pengamatan Kabar Nias, sekitar 10 petugas dari Polres Nias Selatan dengan senjata laras panjang berjaga-jaga di sekitar Hall Delfas. Mereka memeriksa setiap barang bawaan tamu dan wartawan sebelum memasuki ruangan. Seperti diketahui, KPU Nias Selatan memang ingin pelaksanaan debat ini berlangsung secara aman dan kondusif.

Hingga pukul 14.00, acara debat masih belum dimulai karena masih baru 3 pasangan calon yang telah tiba, yaitu pasangan calon nomor urut 1 Lianus Ndruru-Thomas Dachi; nomor urut 3 Hilarius Duha-Sozanolo Ndruru, dan pasangan nomor urut 4 Hadirat Manaö-Ami Hari Hondrö.

“Satu pasangan lagi masih belum tiba, pelaksanaan debat agak tertunda sedikit dari jadwal yang ditentukan, pukul 14.00,” kata komisioner KPU, Sumangeli Mendröfa, kepada Kabar Nias. [knc04w]